Rabu, 02 Juni 2010

Angkringan Pak Panut Klebengan

Jogja oh Jogja.

Banyak sekali makanan khas dari kota Jogja ini, antara lain gudeg dan bakpia. Tapi makanan ini memang untuk makanan oleh2, karena gak enak untuk disantap terlalu sering, nanti jadi baisa aja, hhee.. Ada satu ciri kota Jogja lagi yaitu Angkringan. Angkringan ini biasa berupa gerobak makanan gitu. Biasanya ngetem dipinggir2 jalan atau sudut2 jalan. Lengkap dengan tenda yang menutupi sisi angkringan. Kebanyakan buka di malam hari, tapi ada juga yang buka disiang hari.

Menu utama angkringan yaitu nasi kucing. Nasi kucing ini bukan nasi daging kucing, hahaha. Kenapa disebut nasi kucing? Kalo gak salah sih karena porsinya yang mini alias seporsi kucing gituh. Isinya nasi dengan oseng tempe, sambel, dan teri pada umumnya. Harganya pun bervariasi dari 500 rupiah. Selain makanan, yang digemari dari angkringan adalah minuman es susu jahe. Jarang2 kan di warung makan ada minuman kayak gini.

Harga per item angkringan sih memang murah, tapi kalo di total2 juga akhirnya sama aja bisa habis banyak.
salah satu angkringan favoritku sebagai mahasiswa di Jogja adalah angkringan Klebengan. Terletak tepat di utara Fakultas Peternakan dan Kedokteran Hewan UGM, pas di depan lapangan klebengan. Biasa buka dari jam set 6 sore sampai habis, biasa jam 10an dah habis. Disini murah banget. Nasi 500, Sate usus 300, Gorengan 250. Hahah murah. Yang bikin enak adalah gorengan kecil2 itu seperti tempe tahu bisa minta dibakar gosong, di atas arang, lalu dikasih kecap. Enak banget, dijamin!

3 komentar:

jogjakaospolos mengatakan...

memang indonesia-jogja khusus nya kaya akan kuliner,
http://jogjakaospolosan.blogspot.com/

edifrozenfood mengatakan...

jojaku jogja kini http://mjedifrozenfood.blogspot.co.id/2016/03/produk-frozen-food-yang-banyak.html

Imatmrs mengatakan...

pak panut is the best..

Posting Komentar